Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Tab Axioo PicoPad S4/S4+ Karena Bootloop

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing pengalaman saya tentang bagaimana Cara Flash Tab Axioo PicoPad S4/S4+. Dimana pada tablet ini mengalami kerusakan, yaitu Bootloop. Disini saya juga menyediakan firmware, driver, serta alat flash untuk proses flashing tab ini.

Firmware, Driver, Tool Flash Axioo PicoPad S4/S4+

Silahkan Anda download firmware beserta alat-alatnya melalui tombol download dibawah ini.


Silahkan anda kunjungi link diatas, dan silahkan download Firmware Axioo Picopad S4/S4+, Intel USB Driver, dan Factory Tools. Setelah itu, kita langsung ke proses flashing.

Cara Flash Tab Axioo PicoPad S4/S4+

#1 - Langkah Pertama
Siapkan semua peralatan, mulai dari instal driver, instal software untuk flash, laptop, serta kabel usb dalam keadaan yang baik, agar nanti dalam proses flasher tidak terjadi kegagalan yang dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah.

#2 - Langkah Kedua
Jika semua sudah siap, buka software FactoryTools.exe yang telah kamu ekstract sebelumnya.
 
#3 - Langkah Ketiga
Setelah software terbuka, klik tulisan Firmware yang berada di pojok kiri atas dan masukan semua file di dalam folder firmware yang berektensi .fls seperti gambar dibawah ini
 
#4 - Langkah Keempat
Setelah itu, klik tombol run untuk memulai proses flashing.

#5 - Langkah Kelima
Sambungkan Tab dengan Laptop menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume (+) / (-) secara bersamaan sampai terdeteksi oleh pc, maka proses flashing secara otomatis akan berjalan. Pada langkah ini anda harus berhati hati, jangan sampi menyenggol kabel usb, untuk meminimalisir kegagalan.

#6 - Langkah Keenam
Tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandai tulisan succes yang berada di bagian kanan bawah, lalu cabut kabel usb, dan coba nyalakan ponselnya.

Jika ponsel tetap bootloop, ulangi langkah flash diatas hingga ponsel dapat normal kembali. Jika ponsel tetap saja bootloop, berarti ada masalah pada emmc ponsel tersebut. Tepi, dari pengalaman saya, kebanyakan hanya dengan sekali flash ponsel ini akan sehat kembali.

Sekian pembahasan pengalaman saya tentang bagaimana Cara Flash Tab Axioo PicoPad S4/S4+ Karena Bootloop. Semoga sedikit pengalaman saya diatas dapat bermanfaat bagi sobat semua, sekian dan terima kasih.

Salam Nota 😉

Post a Comment for "Cara Flash Tab Axioo PicoPad S4/S4+ Karena Bootloop"